Sabtu, 22 Januari 2011

Back to december ( part one )

" jika tua nanti kita tlah hidup masing masing,ingatlah hari ini "

hufh,yaa ingat lah hari ini,25 December 2010.
Dihari jadian kita yang ke 18 bulan ini,semoga takkan terlupakan untuk kamu "Dokter kecil ku".
Walaupun bukan apa-apa tapi mudah mudahan akan selalu terkenang untuk kamu.

yaa,Hari ini itu gua pergi untuk ketemu sama si Dokter,hmm,mungkin untuk pertama kali nya dan ini menutup kenangan di tahun 2010. Setelah semalem telpon telponan sampe jam 00:24 ada rencana kecil buat kejutan untuk si Dokter yang ada di Cirebon. Dan dengan bantuan sahabat gua Dede Sukimah untuk bisa bawa gua ke rumah nya. Semaleman belum tidur memikirkan langkah supaya rencana ini berhasil. Dan gua memutuskan untuk pergi sendiri walaupun ngantuk-ngantuk. Pagi pagi buta bawa mobil sendiri,tetep berjuang demi sebuah mimpi.

Padahal belum ada setengah jalan,ngantuk gak bisa di ajak kompromi,akhir nya memutuskan untuk pergi naik kereta dari stasiun bekasi. hampir aja gua ketinggalan kereta,gak lama gua masuk stasiun tuh kereta dateng,hufh. Akhir nya bisa juga gua ke cirebon,hehehe. Di tengah perjalanan menuju cirebon,gua baru sms dede,kalo gua lagi otw ke cirebon. Hmm,tapi ternyata si dede ga bisa nemenin gua hari,mau gimana lagi kejutan pas di hari jadian ini harus di panding sampai besok.*sabar,tetep semangat

Perjalanan yang terkesan dadakan ini begitu gua nikmatin,yaa gua menikmati perjalanan ini sendiri, Hmm,tadi nya gua kira gua bakal bete mampus di kereta,duduk bengong sambil denger musik musik aja. Tapi tidak untuk perjalanan gua kali ini,gua duduk di kursi 13 b,yaa sat itu gua dapet temen ngobrol. Nama nya mas adhi,gua ga tau nama asli nya siapa,tapi beliau lebih akrab dengan nama itu,jelas nya. Beliau lulusan UI fakultas tekhnik,beliau juga menjabat sebagai staff juga di sana. beliau juga pernah kerja di singapore sebagai engineer dan pernah juga bekerja di PLN cabang kalimantan. Beliau sering pergi ke sana ke mari dengan berbagai tujuan. yaa,itu adalah salam perkenalan dari beliau.

Percakapan panjang yang gua dapet dari beliau banyak banget,hampir 3 setengah jam kita berbicara panjang,mulai dari pertama kita ospek,kebiasaan kuliah sampai akhir nya kerja kita share juga(walaupun sebener nya cuma dia yang cerita tentang dunia kerja nya). Banyak banget pengalaman yang gua dapet dari cerita cerita beliau,setidak nya gua banyak bertanya tentang cara belajar untuk mahasiswa yang latar belakang tekhnik gimana,ehehheh

Beliau juga mengajar kan untuk terus bermimpi dan meraih mimpi kita dengan cara kita sendiri,sama hal nya dengan percintaan. Setiap orang mempunyai gaya masing masing untuk mencintai pasangan nya. " Mimpi itu seperti sketsa pada lukisan,gambarkan semua yang akan kita gambar pada kain kanvas dalam pikiran kita,lalu goreskan pensil di atas kanvas dan berilah warna yang indah. Sketsa berguna memberikan tujuan atau rancangan tentang apa yang kita gambar,agar gambar kita tidak terkesan tidak melenceng berikan sedikit aturan aturan dan mainkan dengan cara kita sendiiri" ujar beliau dengan kata yang pelan tapi begitu tegas. " kamu mahasiswa,tentu kamu dapat memberikan aturan aturan dan hadiah untuk sketsa yang akan kamu main kan" tegas beliau.

Beliau juga sempat bercerita tentang masa masa perjuangan yang pernah beliau rasakan dalam perjalanan nya untuk meraih mimpi nya lolos seleksi masuk universitas indonesia dan menjadi mahasiswa di sana. Beliau bilang " sebener nya untuk masuk UI bukan masalah pinter atau tidak nya kita,tapi seberapa besar usaha kita untuk terus belajar dan berdoa. AllAH SWT melihat segala usaha hamba nya dan akan memberikan apresiasi atas nya dan menjawab segala doa nya ".( Setidak nya gua pernah ngerasain hal demikian,gua pernah mati matian berusaha dan berdoa untuk jadi yang terbaik waktu gua kelas Extention dulu dan terus berusaha untuk bisa masuk kelas Excellent, Dan alhamdulillah semua nya tercapai dan gua semakin yakin akan kekuatan doa atau bahasa keren nya power of prayer. Dan di kelas Excellent juga,yang mempertemukan gua dengan dokter kecil ku ).

Lanjut ke bahasan kita kali ini,mas adi begitu kaya akan pengalaman nya. Paling tidak perjalanan gua kali ini ada manfaat psykologi (*sikolog baca nya,tulisan nya salah ga ya ? ) buat gua sendiri. Dan sekira nya mampu membuka pikiran gua akan masa depan dan mimpi gua. Perjalanan yang masih panjang dan perjalanan yang sangat membutuhkan tenaga untuk menebus semua mimpi mimpi. Kalo bokap gua bilang " kemerdekan ini tidak di raih gratis, tapi butuh pengerbonan yang mati matian. Jadi, raihlah kemerdekaan kamu sendiri, dengan perjuangan dan doa ".

Mas adi juga bilang, kesuksesan itu bisa di raih dari banyak cara, ga mesti dari satu tujuan dan itu itu aja. Paling nggak kehidupan kita ngga perlu sok idealis, kalo kita gak bisa memulai dengan apa yang kita mau,cukup mulai dengan apa yang kita punya. Cukup dengan merealisasikan tentang cita cita kita tanpa membelakangi kedudukan kita sebagai KEPALA KELUARGA. Kita bertugas memimpin dan menafkahi isteri dan anak anak kita nanti nya,karena kita tidak hidup sendiri.

Dan mungkin masih banyak hal yang belum sempat di ceritakan oleh mas adi ke gua, yang bisa di jadikan pelajaran dalam kehidupan dan meraih mimpi. Yaa,perjalanan gua harus berakhir di sini,karena gua harus turun di station Cirebon. Sedangkan beliau masih harus tetap melanjutkan perjalanan nya. Terima kasih banget mas Adi, atas cerita dan nasihat nya,semoga bermanfaat buat saya. Kalau nanti tuhan berkenan, gua akan memperkenan kan ke mas Adi " Dokter kecil ku ". (*bodoh nya lagi gua lupa minta nomer telpon beliau,yaa lumayan buat koneksi entar )

Perjalanan gua dengan mas adi emang harus berhenti di stasiun ini ( Cirebon ),tapi gua akan melanjutkan perjalanan gua untuk bertemu dengan sang pujaan hati. Selamat datang kota cirebon,perjalanan ini memberikan arti tersendiri untuk kami. Akan ada hari yang lebih indah setelah ini.

( 25 December 2010 )

Nb. ( gua lupa bawa chasan hp,kamera digital dan untung nya gua ga lupa bawa duit )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar