Minggu, 30 Januari 2011

..pentingnya sebuah proses dalam kehidupan..

sekedar cuma buat sharing ajja neh..ini gua dapet dari seorang motivator termuda di asia "bong chandra"..

semoga bisa di jadiin pelajaran buat kita semua...

Disuatu pagi,seorang anak sedang duduk duduk di sebuah taman bermain.tiba tiba matanya tertuju pada 2 buah kupu kupu yang sedang terbang berlarian di dekat nya..iia kagum dengan keindahan sang kupu kupu tersebut..penuh dengan warna dantampang riang gembira..

setelah sampai di rumah,iia masii terpana dengan keindahan kupu kupu tersebut..lantas ia coba bertanya pada sang ibu,dan akhirnya sang bunda menceritakan asal usul kupu kupu tersebut dari buku ensyklopedia nya..dan anak tersebut tidak putus rasa ingin tahu nya hanya sampai di sini..

keesokan hari nya,iia kembali pergi ke taman untuk mencari kupu kupu yang kemarin iia temui,setiba nya di taman..iia tidak dapat menemukan kupu kupu tersebut..dengan rasa keingin tahuan nya itu yang belum cukup terpuaskan,iia mecoba mengitari sekeliling taman..dan akhirnya iia pun menemukan kepompong..iia terus menatapi dengan seksama,karena ingat cerita sang bunda,iia pun mencoba mengambil kepompong tersebut dan dibawanya lah kerumah beserta tangkai dimana kepompong itu bersarang..

setiba nya di rumah,iia terus memperhatikan kepompong tersebut untuk memuaskan rasa ingin tahu nya akan proses kupu kupu yang inda..

akhirnya,hari itu pun tiba..kepompong itu pun mulai coba memberanikan diri nya keluar dari sarang nya dan siap menjadi kupu kupu,,akan tetapi,kepompong itu tak keluar dengan begitu saja..secara perlahan lahan..namun,sang anak yang resah dan tak saba dan merasa ibar,ia mencoba membantu nya dengan merobek sediki demi sedikit kepompong yang membungkus sang kupu kupu...iia sobek sedikit,tapi kupu kupu itu pun belum juga muncul,iaa tambah sedikit lagi dan kupu kupu itu pun belum mampu merobek bungkusan tersebut..karna tak sabar,akhir sang anak merobek semua lilitan kepompong tersebut dan membantu mengeluarkan sang kupu kupu...

hari pertama,sang kupu kupu belum mampu dan siap untuk terbang..di tunggunya keesokan harinya,namun sang anak masih tetep bingung.singkat cerita sudah seminggu sang kupu kupu tak juga dapat terbang..

taukah anda,kenapa sang kupu kupu yang indah itu tak dapat terbang ??

karena sang kupu kupu telah melawati suatu proses,dimana pada proses itu sangatlah penting untuk hidupnya di kemudian hari,..proses dimana iia harus merobek semua lilitan yang membungkusnya,karena pada proses itu,terjadi penguatan otot otot pada sayang kupu kupu agar iia bisa terbang..namun naas,kupu kupu tersebut tidak melewati proses tersebut,karena sang anak lah yang melepaskan lilitannya..

dari cerita diatas bisa kita ambil hikmahnya,untuk kehidupan kita..dimana kunci utama nya adalah proses,BUKAN hasil..

yups,proses dimana anda mencintai dan mengambil hati wanita/pria pujaan hati anda,[roses dimana anda dapat duduk diatas dan menikmati keberhasilan anda,proses dimana anda harus belajar dari kekalahan untuk mendapatkan kesuksesan esok hari..proses dimana anda belajar tentang hidup dan kehidupan..proses dimana urutan,pemilihan terjadi..jangan lewatkan proses pembetukan karakter diri anda..jangan lewatkan semua proses yang dapat mengangkat anda pada sebuah keberhasilan dan kesuksesan...

jangan lah bersedih karena anda sedang tertimpa musibah,karena itu adalah proses pembentukan karakter andakarena itulah yang akan membangun jiwa anda dan karena itulah yang menyatukan anda dengan lingkungan dan tuhan..dan itu salah satu kecintaan ALLAH SWT pada diri anda..

tetaplah berjuang dengan penuh semangat,,raihlah mimpi anda dengan cara anda sendiri tanpa harus melewati satu proses karna emosi sesaat anda...

salam hijau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar