Rabu, 29 Januari 2014

" Programming, Hacking = Seni "

sumber gambar


keindahan coretan coretan yang di buat oleh seorang pelukis melalui media kanvas nya. Berbagai macam arti coretan dan berbagai warna ia tuangkan, mulai dari fenomena kehidupan, lukisan wajah, karikatur dan abstraksi. Keindahan muncul saat lukisan telah ia buat, dan terkadang kita bertanya makna yang tersimpan dalam sebuah gambar tersebut. Mungkin bagi orang awam yang tidak mengerti nilai keindahan seni lukis itu tak berarti, yang ia liat hanya sebuah coretan yang tak berbentuk. Tapi bagi para pelukis dan kolektor lainnya itu mempunyai makna tersendiri, dan kolektor pun tak segan segan mengeluarkan kocek hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan karya tersebut. Bahkan bukan hanya gambar yang di lukis dalam media kanvas yang hanya dapat menjadi seni tingkat tinggi, masih banyak seni indah lain nya, seperti menyanyi, photographer, pencak silat, taekwondo, jaipong dan masih banyak lain nya.

Programming dan Hacking pun juga termasuk sebuah seni. Seni dimana seorang programmer menuangkan segala logika yang ada kedalam sebuah codingan. Seni dimana seorang hacker memecahkan segala kode kode yang ada. Eiitssss, jangan negative thingking dulu tentang mereka. Mari kita definisikan arti seni dahulu. Seni adalah suatu keindahan yang di hasilkan dari ekspresi seseorang terhadap sesuatu .Seni juga dapat diartikan dengan sesuatu yang diciptakan manusia yang mengandung unsur keindahan. keindahan yang di lihat dari sudut pandang yang berbeda. Mengapa itu dinamakan seni ? Karena setiap individu yang ingin menciptakan kesenian tersebut membutuhkan suatu proses dan selalu bersifat berbeda dengan yang lain nya. Seperti, ketika 2 orang pelukis di beri asumsi membuat gambar gunung, tentu gambar dari kedua gunung itu pun tidak akan sama antara satu dengan yang lain nya, Pelukis pelukis tersebut punya cara tersendiri untuk menggambarkan nya dan memberi nya tambahan tambahan lain. Dan begitu juga dengan seorang Programmer, 2 orang programmer memiliki cara yang berbeda dalam membuat suatu program. Jalan yang berbeda, cara yang berbeda dan codingan yang berbeda pula. Namun, mereka akan meciptakan sebuah program yang sama dengan tujuan yang sama, yaitu mempermudah kita dalam menjalankan tugas kita sehari hari.

Begitu juga dengan Hacking, hacking adalah sebuah cara yang di lakukan seorang hacker dalam menembus suatu keamanan pada sistem, cara ini dilakukan tanpa sepengetahuan korban dan biasa memiliki tujuan tertentu yang baik. Memang bagi sebagian orang, hacking atau seorang hacker bersifat merugikan, yang hanya mampu merusak sebuah sistem ataupun akun tertentu, namun itu bukan lah hacking melainkan CRACKING, Cracking adalah proses dimana seorang yang biasa disebut dengan cracker menembus suatu sistem keamanan dengen merusak dan bertujuan untuk menghancurkan sistem tersebut. Dengan begini, kita telah mengetahui perbedaan hacking dan crackin walaupun sama tapi beda tujuan,hehehe

Seni seorang programming dan hacking terdapat pada setiap codingan yang mereka buat, walaupun begitu rumit tapi ada keindahan tersendiri bagi yang mengetahui dan si programmer dan hacker tersendiri. Keindahan dalam menjaga suatu keamanan sistem tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar